rss

Thursday, August 6, 2009

Aquilani Lanjutkan Alonso

Liverpool - Alberto Aquilani akan segera diresmikan sebagai pemain baru Liverpool. Oleh manajer Rafa Benitez gelandang Italia itu dipastikan mengisi posisi yang biasa dilakoni Xabi Alonso.

Alonso yang selama ini berperan sebagai pembagi bola di Liverpool sudah bergabung dengan Real Madrid. Sehari setelah Alonso hengkang, Liverpool langsung meminang Aquilani dan berhasil memboyongnya dari AS Roma.

Sebagai sesama pemain tengah, logis apabila Aquilani diplot sebagai pengganti Alonso. Benitez pun menegasan hal itu, bahwa ia nantinya akan menempatkan pemain 25 tahun tersebut di depan Javier Mascherano, sama persis dengan posisi Alonso selama ini.

"Dia dapat bermain sedikit di atas Javier Mascherano, mungkin di antara dia (Mascherano) dan Steven Gerard," tutur pelatih asal Spanyol itu di situs resmi klub.

"Dia memiliki umpan yang baik, bola akhir darinya cukup bagus dan dia tipikal pekerja keras. Jika dia dapat menyesuaikan diri dengan baik di Inggris, dia akan menjadi tambahan yang cukup bagus."

"Saya pikir pembeliannya akan membuat fans bergairah. Dia memenangi Piala Eropa U-19 dab U-21 bersama negaranya. Dia meraih sejumlah titel termasuk Piala Italia."

Benitez juga mengenang soal kali pertama ia terkesan dengan penampilan Aquilani. Ia mengaku kesengsem pada pria berzodiak cancer itu kala Inggris U-21 menjamu Italia U-21 di Wembley, beberapa tahun silam.

"Saya selalu ingat satu laga, saat Inggris berhadapan dengan Italia U-21 di Wembley. Dia menjadi man of the match, setelah timnya menang 3-0."

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]