rss

Thursday, August 6, 2009

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, Wayne Rooney, saat masih memulai kariernya.

Wilshere tampil gemilang selama membela "The Gunners" pada ajang Piala Emirates pekan lalu. Ia mencetak gol-gol pembuka dan menjadi man of the match dalam duel lawan Atletico Madrid dan Rangers.

Wenger senang atas aksi pemain 17 tahun itu. Pelatih yang dijuluki "Sang Profesor" itu yakin bahwa masa depan Wilshere akan bagus, sama seperti Rooney. Meski demikian, Wenger menganggap Wilshere belum siap masuk dalam skuad utama musim depan karena masih perlu waktu untuk mendewasakan permainannya.

"Saya percaya ada hal bagus dalam diri Jack. Dia mengingatkan saya seperti Rooney ketika dia mengawali (kariernya), dalam hal rasa yakinnya dan dalam sikap positifnya untuk maju," ungkap Wenger seperti dikutip The Guardian.

Sebelum memulai kiprahnya di MU, Rooney meretas kariernya bersama Everton pada usia 17 tahun. Dua tahun kemudian, pelatih MU Sir Alex Ferguson menariknya ke Old Trafford. Sejak itu, ia banyak mendapat kesempatan bermain di banyak kompetisi besar dan kini menjadi tumpuan di lini depan "Setan Merah" maupun timnas Inggris.

Wenger pun ingin agar Wilshere tumbuh dan berkembang menjadi pemain besar dan kelak membela Inggris di berbagai turnamen internasional. Menjadi bintang. Namun, untuk mencapai hal itu, Wenger menyatakan bahwa masih banyak yang harus dipelajari oleh Wilshere.

"Masih banyak hal yang harus dipelajari, kerja sama dengan tim dan dalam hubungannya dengan pemain lain tapi ada dasar kuat. Dia tidak ingin menjadi bintang sebelum dia siap, dan mengelola hal itu lebih susah di sini daripada di tempat lain," ujar Wenger.

Wilshere sendiri sudah menjadi langganan di timnas Inggris junior. Pada umur 15 tahun, ia sudah dipercaya bergabung pada tim U-16. Setahun kemudian, ia masuk tim U-17 dan kini ia ikut membela tim U-19.

1 comments:

Galantrang Setra on August 14, 2009 at 2:27 PM said...

rooney baru telah lahir


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]