rss

Thursday, August 6, 2009

Kaka-CR9-Benzema Turun di Kanada

Toronto - Fans sepakbola Kanada mendapat kehormatan saat Real Madrid bertanding menghadapi Toronto FC malam nanti. Manuel Pellegrini rencananya akan menurunkan seluruh pemain bintangnya untuk kali pertama.

Era Galaticos jilid dua mungkin sudah dimulai saat Madrid membeli Kaka dari AC Milan pada 8 Juni lalu. Setelah itu Los Merengues berturut-turut mendatangkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema hingga yang terakhir Xabi Alonso.

Meski sudah terkumpul banyak bintang, dalam beberapa pertandingan pra musim lalu Madrid belum pernah menurunkan semua aset mahalnya tersebut bersamaan. Tercatat cuma Benzema dan Ronaldo yang sudah menjalani beberapa laga ujicoba.

Namun ada peluang kalau seluruh pemain bintang yang dimiliki Madrid akhirnya akan turun bersamaan saat "Si Putih" menjalani tur ke Amerika Utara. Dalam laga menghadapi Toronto FC malam nanti waktu setempat, Pellegrini memberi indikasi ke arah tersebut.

"Yang utama, ini adalah sebuah evaluasi. Ini juga akan menjadi kesempatan bagi pemain baru untuk beradaptasi dengan anggota skuad lainnya, untuk bisa cair dan mencapai saling kepemahaman di lapangan. Selain itu juga untuk mulai melatih taktik baru, sebuah gaya permainan baru Real Madrid untuk musim depan," ungkap Pellegrini pada CanadianPress seperti dikutip dari Goal.

Sejauh ini, hasil pertandingan pra musim Madrid dianggap masih jauh dari memuaskan. Telah membelanjakan lebih dari 250 juta euro, Iker Casillas dkk cuma menang 1-0 atas Shamrock Rovers, diimbangi Al-Ittihad (1-1), unggul 4-2 atas LDU Quito dan kemudian kalah atas Juventus 1-2 di semifinal Peace Cup.

Atas dasar itulah pelatih berkebangsaan Chile itu menargetkan anak didiknya meraih kemenangan dalam laga malam nanti. Hasil tersebut diharapkan akan memberi dampak positif buat mental bertanding demi menghadapi kompetisi La Liga yang akan dimulai pada 29 Agustus mendatang.

"Tantangan pertama adalah untuk menang. Tentu saja kami akan terus mengejarnya di setiap kompetisi yang akan kami ikuti," lanjut mantan pembesut Villarreal itu.

Rombongan Madrid tiba di Toronto pada Kamis (6/8/2009) malam waktu setempat. Termasuk di dalamnya adalah Xabi Alonso yang baru beberapa hari lalu resmi didapatkan dari Liverpool.

Belum diketahui skema macam apa yang akan diterapkan Pellegrini untuk laga tersebut. Namun dia menjanjikan kalau skuadnya tak cuma sekedar mengincar kemenangan, namun juga akan bemain indah demi fans yang akan memenuhi Santiago Bernabeu saat roda kompetisi dimulai.

"Pada saat bersamaan, tanggung jawab yang lain yang kami miliki adalah memiliki gaya permainan yang akan memuaskan fans yang pergi ke stadion setiap pekan," tutup dia.

Sumber: Detiksport

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]