rss

Monday, August 3, 2009

Ibrahimovic: Pemain Inter Hebat, tapi Barca Terbaik

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona Zlatan Ibrahimovic mendukung kepindahan mantan pemain Barca, Samuel Eto'o, ke Inter Milan. Meski demikian, tim terbaik dunia tetaplah "El Barca".

Setelah tiga tahun bersama Inter, Ibrahimovic memutuskan pindah ke Camp Nou dengan harapan meraih gelar lebih baik dari sebelumnya. Sebagai gantinya, "Blaugrana" memberikan Eto'o kepada "I Nerazzurri".

Eto'o merupakan pencetak gol terbanyak bagi Barca musim lalu. Ia pula yang mencetak gol pembuka ke gawang Manchester United pada final Liga Champions.

Pelatih Inter Jose Mourinho sebetulnya berat hati melepas Ibrahimovic karena pemain Swedia itu merupakan sumber gol bagi timnya. Namun, dengan melihat prestasi Eto'o, Ibrahimovic yakin bahwa pertukaran itu sepadan. Ia pun merasa diuntungkan karena ia pindah ke klub yang lebih baik.

"Dengan merekrut Eto’o, Inter telah memiliki pemain hebat, tapi Barcelona tetap tim terbaik. Sejak datang ke sini, aku dicekoki mental juara dan faktanya setiap orang berlatih untuk mendapatkan tempat utama di tim," ujarnya kepada El Mundo Deportivo.

"Bermain bersama juara seperti Iniesta, Leo Messi dan Xavi sungguh indah. Aku tak sabar ingin segera bermain," tambahnya.

Musim lalu Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Serie A. Bersama Inter, ia telah meraih tiga kali gelar juara di liga tersebut, tapi tak sekalipun pernah mencicipi juara Liga Champions.

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]