rss

Wednesday, October 7, 2009

Aquilani Ditunggu Liverpool

Liverpool - Liverpool belum memperlihatkan penampilan yang konsisten di Liga Inggris sejauh ini. Akankah kehadiran Alberto Aquilani yang mulai pulih menjadi jawaban penantian The Reds?

Kekalahan 0-2 di tangan Chelsea akhir pekan lalu sangat menampar Liverpool. Tiga kekalahan dari delapan pekan perdana jelas bukan awal yang bagus untuk kampanye merebut titel Premier League.

Ada banyak hal yang bisa ditunjuk sebagai penyebab belum dahsyatnya performa Liverpool. Salah satunya adalah belum mantapnya penampilan lini tengah The Anfield Gank.

Kepergian Xabi Alonso terbukti nyata menyunat kekuatan Liverpool di lini terpenting ini. Belum ada lagi seorang gelandang penyeimbang di lapangan tengah yang bisa menjadi pelengkap agresivitas Steven Gerrard.

Yossi Benayoun jelas bukan orang yang dicari. Javier Mascherano masih belum kembali ke penampilan terbaiknya dan Lucas Leiva masih angin-anginan alias tidak konsisten.

Sebenarnya, ketika Alonso dipastikan pergi, Liverpool sudah melakukan antisipasi yang tepat dengan mendatangkan Aquilani dari AS Roma. Sayangnya, gelandang 25 tahun itu masih dibalut cedera engkel dan hingga sekarang sebelum sempat dimainkan.

Kabar baik itu akhirnya datang bagi Liverpool karena Aquilani sudah mulai pulih. Meski tak mau memaksakan diri, sang gelandang mungkin sudah dapat bermain saat menghadapi tuan rumah Sunderland, sepekan setelah agenda pertandingan internasional.

"Mereka (tim medis Liverpool) bilang kepada saya mereka tidak akan mencoba dan tergesa memainkan saya karena mereka tak ingin menanggung risiko cedera saya kambuh lagi," kata Aquilani dikutip Sky Sports.

Aquilani tahu ekspektasi yang menunggunya. Ia pun bertekad untuk melupakan belitan cederanya dan membuktikan kualitasnya di lapangan untuk membantu memperbaiki penampilan Liverpool.

"Saya ingin meninggalkan semua kekhawatiran tentang cedera itu di belakang. Setelah melewatkan waktu dengan tim medis Liverpool, saya rasa saya bisa melakukannya," ucap Aquilani.

Lebih lanjut, Aquilani menyalahkan Roma atas cedera yang ia derita sekian lama. "Mereka selalu mengganti dokter dan akibatnya tak ada keberlanjutan. Saya menemukan hal yang berbeda di sini."

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]