rss

Thursday, October 1, 2009

CR9: 7 Pertandingan 9 Gol

Madrid - Real Madrid sejauh ini telah mendapatkan apa yang mereka mau dengan membeli Cristiano Ronaldo. Tim sedang berada di atas dan si pemain termahal dunia itu produktif sekali.

Ronaldo, yang dihargai 94 juta euro oleh Madrid saat mengangkutnya dari Manchester United tiga bulan lalu, memberi bukti awal bahwa dirinya bisa sukses pula di Spanyol tepatnya di Santiago Bernabeu.

Sudah tujuh pertandingan kompetitif di musim ini yang dilakoni pemain berusia 24 tahun itu, dan hanya di satu laga ia tidak mencetak gol, yakni saat El Real menang 3-0 atas Tenerife di La Liga akhir pekan lalu. Kecuali itu, Ronaldo adalah bomber maut.

Di Liga Spanyol ia top skorer timnya saat ini dengan lima gol. Di level kompetisi, ia hanya kalah satu gol dari David Villa (Valencia) dan sejajar dengan dua striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi.

Terkait Ibrahimovic, polling detiksport menghasilkan prediksi bahwa Ronaldo akan mencetak gol lebih banyak dibanding pemain internasional Swedia itu di musim ini, dalam status mereka sebagai debutan di Spanyol. 'CR9' mendapat 60,9% suara, sedangkan 'Ibrakabadra' sisanya.

Di interen Madrid, Ronaldo masih lebih produktif ketimbang striker murni asal Prancis, Karim Benzema, yang baru menghasilkan tiga gol, atau dua gelandang serang Guti dan Kaka yang telah membuat dua gol.

Dari torehan sembilan gol dari tujuh pertandingan, empat gol dibuat Ronaldo di Liga Champions, dan itu membuatnya top skorer sementara. Ia mengukir dua gol berturut-turut saat Madrid menekuk FC Zurich 5-2 dan menekuk Marseille 3-0 di Bernabeu Kamis (1/10/2009) dinihari WIB tadi.

Madrid saat ini memimpin klasemen La Liga dan Grup C Liga Champions. Dan Ronaldo berperan sangat besar di sana

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]