rss

Thursday, October 1, 2009

150 & 25 dari Giggs

Musim ini adalah musim kedua puluh Ryan Giggs bersama Manchester United. Dua dekade mengabdi kepada 'Setan Merah', Giggs telah mempersembahkan 150 buah gol, di mana 25 di antaranya dicetak di Liga Champions.

Sejak musim 1990/91, ia telah mengoleksi 11 gelar juara Premier League, empat trofi Piala FA, tiga Piala Liga dan dua Liga Champions. Dia juga memegang rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di setiap musim di Premier League.

Catatan ini didapatkannya ketika mencetak satu gol ke gawang Tottenham Hotspur pertengahan September silam. Kala itu ia pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan MU.

Berhubungan pula dengan gol, pemain yang kini menginjak usia 36 itu juga menjadi bintang kemenangan MU ketika membungkam VfL Wolfsburg 2-1 di matchday II Liga Champions. Golnya di menit 59 membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1--hanya tiga menit setelah gol pembuka keunggulan Die Wolfe.

Gol tersebut tercipta melalui sebuah tendangan bebas, sama seperti golnya ke gawang Spurs. Bola sempat mengenai Christian Gentner sebelum akhirnya mengoyak jala Diego Benaglio.

Satu gol tersebut merupakan gol ke-150 nya untuk MU. Gol yang membuat Sir Alex Ferguson speechless melihat pemain yang sudah ia pantau sejak usia 14 tahun tersebut. "Tak bisa dipercaya. Saya tak tahu harus bicara apa lagi. Tak banyak yang bisa Anda tambahkan," ucapnya di Daily Mail.

Catatan tersebut membuatnya menyamai catatan Ruud Van Nistelrooy. Keduanya kini duduk di urutan delapan daftar pencetak gol terbanyak untuk MU. Rekor tertinggi masih dipegang Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

Selain menjadi gol ke-150, gol tersebut juga merupakan gol The Welsh Wizards yang ke-25 di Liga Champions. Ia menempati urutan dua dalam daftar pencetak gol terbanyak MU di Liga Champions. Untuk rekor ini, Urutan pertama masih dipegang oleh Van Nistelrooy dengan 38 gol.

Bukan hal mudah untuk mempertahankan penampilan di level tertinggi bagi seorang pemain berusia 36 tahun. Tetapi Giggs adalah pengecualian. Totalitas dan kemampuannya tetap vital bagi MU.

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]