rss

Tuesday, August 4, 2009

Langkah Perlahan Milan Menuju Kesuksesan

Milan - Sejumlah kekalahan dialami AC Milan dalam laga pra-musimnya. Meski belum mengesankan, Milan diprediksi akan tetap meraih kesuksesan meski pada awalnya berjalan perlahan-lahan.

Musim panas ini Milan melepas pemain bintangnya, Kaka. Kehilangan pemain pilar, Rossoneri justru belum juga mendatangkan pemain bernama besar sebagai pengganti.

Dengan situasi itu, fans Milan jelas akan kian resah setelah melihat tim kesayangan yang kini dilatih oleh Leonardo tersebut berulangkali juga kalah dalam partai-partai pra-musimnya.

Meski demikian, keresahan dan ketidakpuasan itu coba diredam oleh Sebastiano Rossi, kiper legendaris Milan. Penjaga gawang Rossoneri periode 1990-2002 itu yakin mantan klubnya sedang berjalan ke arah yang benar.

"Aku sudah mendengar banyak keluhan dari fans, tapi aku bilang ke mereka: teman-temanku, Milan sedang menyusuri jalur tepat menuju siklus baru yang akan dicapai dalam beberapa tahun," tukas dia kepada Il Giornale yang dikutip Goal.

Pemegang rekor tak kebobolan selama 929 menit beruntun di Seri A itu juga maklum dengan aksi Milan di bursa transfer yang tidak merekrut pemain bintang untuk menggantikan Kaka. Menurutnya, tim yang tangguh memang harus dibentuk dulu sebelum merekerut pemain bintang.

"Setelah membentuk tulang belakang tim, Anda bisa memasukkan pemain bintang kapan saja. Semua tim hebat punya karakteristik semacam ini seiring dengan waktu."

"Aku tak hanya merujuk kepada Barcelona atau Manchester United. Aku juga ingat bagaimana tim Milan-nya Fabio Capello yang tak terkalahkan duli lahir dan juga Juventus-nya Marcello Lippi," papar dia.

Maka dari itu, Rossi sama sekali tak pesimistis dengan masa depan Milan. "Saya pikir Milan akan mulai pelan-pelan, sedikit mengalami masalah tapi pada akhirnya akan baik-baik saja. Anda akan lihat mereka takkan mengecewakan pada akhirnya. Aku tahu dengan baik orang-orang di Milanello," tegas dia.

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]