rss

Sunday, October 4, 2009

Ancelotti Ikut Besarkan Hati Liverpool

London - Musim lalu Liverpool kalah dua kali dan hanya jadi runner-up Premiership. Musim ini 'Si Merah' malah sudah tiga kali kalah. Sudah pupuskah kans juara Liverpool?

Liverpool hanya menyudahi musim lalu di tempat kedua klasemen di bawah Manchester United. Saat itu Steven Gerrard cs mengantongi 86 poin hasil dari 25 kemenangan, 11 seri dan dua kali kalah.

Untuk jadi kampiun Inggris, catatan itu sudah pasti harus ditajamkan. Tapi usai dikalahkan Chelsea 0-2, Liverpool malah sudah melebihi raihan kekalahan mereka musim lalu. Liverpool kini telah kalah tiga kali.

"Tujuan kami (bangkit) di laga selanjutnya. Mereka (wartawan) bertanya pada saya dalam beberapa wawancara mengenai tiga kekalahan musim ini, tapi penting untuk tetap tenang, terus bekerja keras untuk jadi lebih baik," tegas Manajer Liverpool Rafael Benitez di situs klub.

Manajer asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya memang sudah kalah lebih banyak dibandingkan musim lalu. Tapi raihan timnya masih berkesempatan ditajamkan lagi, toh pertarungan musim ini dia yakini akan lebih ketat dan tim unggulan akan banyak kehilangan poin.

"Kami harus fokus ke laga selanjutnya, meraih tiga poin dan melihat apa yang terjadi. Tahun ini tim-tim papan atas akan kehilangan angka melawan tim-tim lain, jadi kami cuma harus terus menang setiap pekan."

"Kami akan berusaha menang lawan Sunderland lalu kita lihat bagaimana nanti. Ini adalah perjalanan panjang dan kami hanya harus memikirkan partai selanjutnya saja," tegas dia.

Kans juara Liverpool memang belumlah tertutup mengingat baru delapan laga yang mereka jalani musim ini. Ditilik dari statistik musim lalu, MU yang jadi juara pun mengalami empat kekalahan.

Maka di kubu lawan, Carlo Ancelotti yang baru saja membawa Chelsea menggebuk Liverpool, juga ikut memberikan dukungan moral buat timnya Benitez tersebut. "Saya pikir kejuaraan ini masih panjang dan Liverpool punya kualitas untuk menjalani musim yang sangat bagus," ucapnya bak ingin menyemangati Benitez dan timnya.

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]