rss

Monday, October 5, 2009

Formasi Baru Bikin Walcott Pede Tambah Gol


London - Jumlah gol terbanyak Theo Walcott untuk Arsenal sejauh ini adalah tujuh gol. Kini minimal sepuluh gol akan berusaha dia buat dikarenakan adanya perubahan formasi di Arsenal.

Capaian terbanyak Walcott yang sebanyak tujuh buah itu dia catatkan pada musim 2007-08. Ketika itu si penyerang berusia 20 tahun membuat empat gol di liga, dua di Eropa dan satu sisanya di ajang Cup (Piala FA, Piala Carling dan Community Shield).

Musim ini baru satu gol yang dia buat, yakni ketika Arsenal berpesta gol 6-2 ke gawang Blackburn Rovers, Minggu (5/10/2009). Penampilan tersebut sekaligus menjadi yang pertama untuknya musim ini.

Modal satu gol itu rupanya sudah menyulut kepercayaan diri Walcott. Dia yakin sistem baru Arsene Wenger yang mengedepankan formasi 4-4-3 akan mengatrol perolehan golnya di akhir musim.

"Aku belum menargetkan apa-apa tapi aku akan senang dengan 10 gol atau lebih. Kita lihat saja nanti. Formasi (yang digunakan) ini mengizinkan Anda untuk lebih menyerang sehingga aku harusnya bisa bikin gol lebih banyak musim ini," kata Walcott di The Sun.

Selain itu, fakta bahwa pola yang digunakan Arsenal sejauh ini sudah terbukti membuat tim itu sukses menjadi yang tersubur di Premiership kian membuat kepercayaan diri Walcott meninggi.

"Ada banyak pergerakan dan perubahan posisi yang menyulitkan para pemain bertahan karena mereka akan menemui pemain-pemain yang berbeda. Ini formasi yang bagus," demikian Walcott senang.

SUMBER: DETIK SPORT DOT COM / SEPAKBOLA

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]