rss

Monday, October 5, 2009

Hati-hati Set Piece, Madrid


Madrid - Pasca kekalahan dari Sevilla, barisan belakang Real Madrid mendapat sorotan. Para pemain mengakui lemahnya antisipasi terhadap set piece menjadi sumber petaka.

Madrid dibekuk Sevilla 1-2 dalam laga yang digelar Senin (5/10/2009) dinihari WIB. Ini merupakan kekalahan pertama bagi El Real di La Liga.

Pelatih Manuel Pellegrini menyoroti kinerja lini belakang Los Galacticos sebagai biang bersarangnya gol Sevilla yang dilesakkan oleh Jesus Navas dan Renato. Dua pemain itu cukup leluasa menggetarkan gawang Iker Casillas karena berada dalam posisi yang tak mendapat penjagaan ketat.

Pemain Madrid mengakui bahwa antisipasi set piece mereka kurang bagus. "Kami memuliai dengan baik tetapi kebobolan dua gol bodoh. Kami harus memberi perhatian lebih untuk masalah set piece. Kami menderita karena kesalahan sendiri dan kami harus memperbaikinya," demikian kata bek Pepe seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Ini merupakan laga tingkat tinggi di mana kami banyak memiliki peluang, namun kami melakukan kesalahan ketika menghadapi set piece lawan dan kami menerima hukuman atas apa yang kami perbuat," timpal gelandang Kaka dilansir dari AFP.

Dari delapan laga kompetitif yang dilakoni Madrid, ini merupakan gol keenam yang bersarang di jala mereka. Empat gol lain diderita saat menghadapi Deportivo La Coruna (dua gol) di pekan pertama La Liga akhir Agustus silam dan sisanya saat menantang FC Zurich di Liga Champions pertengahan September. Sebagian dari gol-gol tersebut juga tercipta dari set piece.

0 comments:


Post a Comment

BLOGWALKING



ShoutMix chat widget
 

Recent Comments

Recent Posts


obamabush

Rooney Muda ada dalam diri Wilshere

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menaruh harapan besar kepada striker mudanya, Jack Wilshere. Menurutnya, performa Wilshere seperti penampilan striker Manchester Unietd, [...]
beyone

Liverpool Sepakati Transfer Alonso

Liverpool dan Real Madrid telah bersepakat mengenai transfer gelandang Xabi Alonso. Kepindahan Alonso ke Santiago Bernabeu hanya menunggu hasil pemeriksaan medis. [...]
Guns N 'Roses

Wolfsburg Ikat Dzeko hingga 2013

Wolfsburg - Tak ingin salah satu pemain terbaiknya pergi, Vfl Wolfsburg langsung mengikat Edin Dzeko hingga tahun 2013. [...]
ipod

11 Dari 17 Punya MU

Gelar juara Liga Primer musim ini yang diraih Manchester United membuat koleksi gelar yang juara liga domestik milik tim Setan Merah bertambah menjadi 18. [...]